Blog Seputar Persaudaraan Setia Hati Terate

4 Fakta Tentang Persaudaraan Setia Hati Terate


Dikenal sebagai aliran bela diri pencak silat asli dan terbesar di Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate atau disingkat juga dengan PSHT telah memiliki beragam prestasi yang sangat bagus, baik di kancah nasional maupun International.  Selain prestasi-prestasi yang  membanggakan Indonesia PSHT juga memiliki fakta-fakta yang sebenarnya sudah umum namun banyak juga yang tidak mengetahui. 

5 Fakta Tentang Persaudaraan Setia Hati Terate


1.PSHT Merupakan salah satu Pelopor Pendirian Ikatan Pencak Silat Indonesia

Bagi pendekar-pendekar silat Indonesia pasti sudah mengetahui yang dimaksud dengan IPSI. IPSI adalah induk organisasi resmi pencak silat di Indonesia yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sejarah mencatat bahwa pembentukan IPSI di Indonesia tidak lepas dari perjuangan beragam pencak silat di Indonesia pada zaman sebelumnya. Termasuk PSHT didalamnya. Persaudaraan Setia Hati Terate sendiri merupakan salah satu pencak silat yang menjadi pelopor pendirian organisasi resmi pencak silat di Indonesia.

2.PSHT Merupakan Pencak Silat Terbesar di Indonesia

Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap anggota PSHT yang telah menjadi keluarga besar PSHT. Selain sebagai pelopor pendirian IPSI, meski memiliki latihan yang berat PSHT mampu menjadi pencak silat terbesar dan paling di segani di Negara Ibu Pertiwi Indonesia. Selain di Indonesia PSHT juga sudah berkembang pesat di Negara lain seperti korea, hongkong, malaisya, belanda dan negara lainnya. Didikan PSHT menutamakan persaudaraan yang berlandaskan ikatan yang melebihi saudara kandung sendiri membuat persatuan dan kesatuan di PSHT sangat erat dan tak terpecahkan.

3.PSHT telah Memiliki Anggota di Seluruh Dunia

Meski berpusat di Madiun, Persaudaraan Setia Hati Terate juga telah memiliki anggota di Negara-Negara Lain seperti Hongkong, Malaisya, Taiwan, Korea dan Belanda. Hal ini membuktikan bahwa PSHT juga sudah menyebar sampai belahan dunia lain. Saat ini Persaudaraan Setia Hati Terate terus berkembang menjadi pencak silat yang semakin besar dan menyebar keseluruh dunia.

4.PSHT Merupakan pencak silat yang di Segani Perguruan Lain

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa persaudaraan setia hati terate telah menjadi perguruan pencak silat yang disegani oleh perguruan lain. Hal ini bukan saja karena merupakan pencak silat terbesar, melainkan juga karena kemahsyuran serta kontribusi PSHT untuk Indonesia baik dalam sejarahnya ketika mempejuangkan kemerdekaan, sebagai pelopor Organisasi Resmi IPSI serta prestasi-prestasi yang membanggakan Indonesia di tingkat Nasional maupun International.

Itulah 4 Fakta menenai Persaudaraan Setia Hati Terate yang berpusat di Kota Madiun. Selain 4 hal tersebut ada banyak hal lagi yang menjadi fakta menenai Organisasi Pencak Silat Terbesar di Indonesia ini. 

Tag : TENTANG PSHT
Back To Top